Penyelenggaraan Umroh akan diambil alih oleh Pemerintah dari Swasta

Penyelenggaraan Umroh akan diambil alih oleh Pemerintah dari Swasta >> Seperti yang kita ketahui, sebelum ini penyelenggaraan Umroh adalah dilakukan oleh Travel (Swasta), dan hanya penyelenggaraan haji yang dilakukan oleh Pemerintah.

Sebagaimana yang dikutip dari Kompas, hal ini disebabkan karena banyaknya pihak Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang kedapatan menelantarkan jemaahnya. Dimana tahun lalu hingga 14 PPIO dibekukan serta dicabut izinnya oleh pemerintah dikarenakan kedapatan menelantarkan anggota jemaah umrahnya oleh ditjen Penyelenggara Haji dan Umran (PHU).

Namun pemerintah tidak akan lengsung mengambil alih pelaksanaan Umroh tersebut, proses pengambilalihan itu akan dilakukan secara bertahap.

Jadi, tekad kami sudah bulat. Nanti kami punya direktur penyelenggaraan umrah", ungkap Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Ahda Barori (kompas).

Nah, tentunya akan ada pro dan kontra terhadap pengambil alihan tersebut. Namun pastinya kta mengharapkan yang terbaik dalam bidang penyelenggaraan Ibadah Umroh ini. Aamiin...

0 comments:

Komentar Via Facebook


Post a Comment

 
Top